UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN
SISWA MELALUI MODEL TALKING STIK PADA KD MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAH REPUBLIK
INDONESIA
ÒHAFID
NUR C
ÒHILDA
F
ÒIKHWAN
NUR P
ÒGALIH
H
ÒKUKUH
U
LATAR BELAKANG MASALAH
ÒBanyak guru-guru dari
sekolah dasar yang kurang untuk memahami dan mengetahui mengenai model-model pembelajaran terbaru
yang dapat meningkatkan pemahaman siswa.
ÒUntuk itu, pada
kesempatan ini, saya akan berusaha memperkenalkan salah satu model
pembelajaran yang bernama”talking stik”
guna bahan referensi pagi pembaca pada umumnya, dan guru SD pada
khususnya.
MASALAH
ÒPembelajaran
masih kuno dan monoton.
ÒModel-model
pembelajaran sudah banyak yang berkembang, tetapi kebenyakan dari guru belum
mengetahui mengenai apa dan bagaimana model pembelajaran
tersebut dilaksanakan khususnya untuk meningkatkan pemahaman siswa .
Tindakan yang akan digunakan
untuk mengatasi masalah
Menggunakan model
pembelajaran TALKING STIK SUBJEK/SISWA YANG DIKENAI
TINDAKAN
SISWA
KELAS 6 C SDN 01 MANGUHARJO
TUJUAN
PEMBACA:
Menambah pengetahuan pembaca pengenai model pembelajaran “talking stik”.
Menambah pengetahuan pembaca pengenai model pembelajaran “talking stik”.
GURU:
Menambah reverensi guru mengenai model pembelajaran yang terbaru, dan dapat
menerapkan model pembelajaran “talking stik”guna
meningkatkan pemahaman siswa.
TALKING STIK
Langkah-langkah :
1.Guru menyiapkan sebuah
tongkat
2.Guru menyampaikan materi
pokok yang akan dipelajari, memberikan kesempatan kepada siswa untuk membaca
dan mempelajari materi padapegangannya/paketnya.
3.Setelah selesai membaca
buku dan mempelajarinya mempersilahkan siswa untuk menutup bukunya
4.Guru mengambil tongkat
dan memberikan kepada siswa, setelah itu guru memberikan pertanyaan dan siswa
yang memegang tongkat tersebut harus menjawabnya, demikian seterusnya sampai
sebagian besar siswa mendapatkan bagian untuk menjawab setiap pertanyaan dari
guru.
5.Guru memberikan
kesimpulan
6.Evaluasi
7.Penutup
TERIMA KASIH
Tidak ada komentar:
Posting Komentar