Kamis, 10 Januari 2013

tugas ptk ppt kelompok

UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA MELALUI MODEL TALKING STIK PADA KD MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
 ANGGOTA

ÒHAFID NUR C
ÒHILDA F
ÒIKHWAN NUR P
ÒGALIH H
ÒKUKUH U
LATAR BELAKANG MASALAH
ÒBanyak guru-guru dari sekolah dasar yang kurang untuk memahami dan mengetahui mengenai model-model pembelajaran terbaru yang dapat meningkatkan pemahaman siswa. 
ÒUntuk itu, pada kesempatan ini, saya akan berusaha memperkenalkan salah satu model pembelajaran yang bernama”talking stik” guna bahan referensi pagi pembaca pada umumnya, dan guru SD pada khususnya.
 MASALAH

ÒPembelajaran masih kuno dan monoton.
ÒModel-model pembelajaran sudah banyak yang berkembang, tetapi kebenyakan dari guru belum mengetahui mengenai apa dan bagaimana model pembelajaran tersebut dilaksanakan khususnya untuk meningkatkan pemahaman siswa .
Tindakan yang akan digunakan untuk mengatasi   masalah  
Menggunakan model pembelajaran  TALKING STIK SUBJEK/SISWA YANG DIKENAI TINDAKAN 
SISWA KELAS 6 C SDN 01 MANGUHARJO
TUJUAN
PEMBACA:
Menambah pengetahuan pembaca pengenai model pembelajaran “
talking stik”.
GURU: Menambah reverensi guru mengenai model pembelajaran yang terbaru, dan dapat menerapkan model pembelajaran “talking stik”guna meningkatkan pemahaman siswa.
TALKING STIK
    Langkah-langkah :
1.Guru menyiapkan sebuah tongkat
2.Guru menyampaikan materi pokok yang akan dipelajari, memberikan kesempatan kepada siswa untuk membaca dan mempelajari materi padapegangannya/paketnya.
3.Setelah selesai membaca buku dan mempelajarinya mempersilahkan siswa untuk menutup bukunya
4.Guru mengambil tongkat dan memberikan kepada siswa, setelah itu guru memberikan pertanyaan dan siswa yang memegang tongkat tersebut harus menjawabnya, demikian seterusnya sampai sebagian besar siswa mendapatkan bagian untuk menjawab setiap pertanyaan dari guru.
5.Guru memberikan kesimpulan
6.Evaluasi
7.Penutup
 
TERIMA KASIH
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar